Pemimpin Bagian Ibu Pawiyatan

   Ibu Pawiyatan memiliki beberapa Bagian Perguruan atau sekolah Masing-masing Bagian atau sekolah dipimpin oleh Ketua Bagian (Kepala Sekolah). Ketua Bagian Ibu Pawiyatan dalam pelaksanaannya dibantu oleh Wakil Ketua Bagian.

   Ketua dan Wakil Ketua Bagian Ibu Pawiyatan diangkat dan diberhentikan oleh Majelis Ibu Pawiyatan berdasarkan keputusan rapat Majelis Ibu Pawiyatan. Ketua Bagian Ibu Pawiyatan berkedudukan sebagai anggota Majelis Ibu Pawiyatan Lengkap,

   Yang dapat dipilih sebagai Ketua Bagian Ibu Pawiyatan adalah anggota Ibu Pawiyatan yang memiliki syarat sama dengan persyaratan menjadi anggota Majelis Ibu Pawiyatan.

   Anggota Keluarga Ibu Pawiyatan (Anggota Tidak Tetap) yang memiliki persyaratan sama dengan persyaratan untuk menjadi anggota Majelis Ibu Pawiyatan dan memiliki kemampuan untuk memimpin pelaksanaan perguruan atau sekolah, dapat diangkat mengganti Ketua Bagian ibu Pawiyatan.

   Tugas Pemimpin Bagian Ibu Pawiyatan adalah memimpin pelaksanaan program kerja Majelis ibu Pawiyatan di Bagiannya. Tugas itu meliputi pelaksanaan memimpin program keija bidang pendidikan dan kebudayaan, program kerja bidang organisasi dan pengembangan sumber daya manusia program keija bidang kekeluargaan dan kemasyarakatan, program kerja bidang usaha perekonomian dan koperasi, serta program keija MIP lainnya. Untuk melaksanakan tugasnya Pemimpin Bagian Ibu Pawiyatan dilengkapi dengan prinsip, anggaran biaya sarana prasarana, konsepsi-konsepsi Tamansiswa dan medan garapan yaitu masyarakat Tamansiswa.

   Pada akhir masa jabatan, Pimpinan Bagian Ibu Pawiyatan mempertanggung jawabkan tugasnya kepada Majelis Ibu Pawiyatan.

Sumber : PENDIDIKAN KETAMANSISWAAAN JILID II Disusun oleh Ki Soenarno Hadiwijoyo Hal.55

Tag:,

About tamansiswajkt

Trisula (mengakhiri kebodohan, kemiskinan, dan keterbelakangan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: